Unindra Gelar Pengukuhan Ribuan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017-2018

Unindra Gelar Pengukuhan Ribuan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017-2018

Jakarta – Sekian kalinya Univesitas Indraprasta PGRI (Unindra) menggelar acara pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2017-2018.

Bertempat di Balai Komando Cijantung Jakarta Timur, Sidang Senat Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) digelar dalam acara Pengukuhan dengan melantik 8.949 Mahasiswa Baru untuk Program Sarjana dan 867 Pasca Sarjana (S2). 

Dalam sambutannya, Rektor Unindra Prof H Sumaryoto menyampaikan bahwa mahasiswa baru hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru semester ganjil yang mengikuti prosesi pengukuhan ini, sebagai tanda dimulainya proses akademik bagi para mahasiswa baru. 

“Dengan di kukuhkan maka seluruh mahasiswa semester ganjil kini berhak mendapatkan pelayanan akademik maupun administratif di Unindra”, ujar Sang Rektor Di Jakarta,(25/8/2017).

Menurut Ia, Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), merupakan kelanjutan dari proses penerimaan mahasiswa baru, acara ini lebih seremonial, karena semua nanti akan dilantik. Untuk tahun 2017 ini Unindra menerima mahasiswa baru berjumlah 8.949 mahasiswa program Sarjana dan 867 program pasca sarjana (S2). Sedangkan mahasiswa yang aktif hingga saat ini berjumlah 34. 862 mahasiswa maupun mahasiswi.

Namun kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, lanjut Rektor karena PKKMB kali ini hanya diikuti 1.540 mahasiswa dari jumlah 8.949 program Sarjana , dikarenakan keterbatasan tempat. namun seluruh mahasiswa baru nanti akan di lantik di Kampus.

Dan kita ketahui sampai saat ini 
Unindra sedang dalam proses peningkatan Akreditasi Perguruan Tinggi dengan memenuhi kete tuan persyarakatan yang telah di tentukan.

” Kita akan segera menyelesaikan ke Badan Akreditasi Nasional, serta menyiapkan proses pembangunan gedung di Kampus B, setelah selesai pembangunan unit ke 7 dan kini unit ke 8 sedang akan dibangun serta dalam proses pembangunan. Agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan sempurna”, ungkap Sumaryoto.

Dan ini semua ini dilakukan agar Unindra benar-benar dimata masyarakat, kita bangun terus dari segi kuantitas maupun kualitas, tutup Rektor Unindra, Prof H Sumaryoto.

Selain dihadiri para akademisi Unindra, Hadir juga dalam acara tersebut Pengurus YPLP PGRI Pusat, PGRI DKI Jakarta, Dewan Kurator, dosen Unindra dan tamu undangan lainnya.(l5/slh)