Terapi Jahe untuk Kecantikan

By: On:
Terapi Jahe untuk Kecantikan

Seiring berjalannya waktu, terapi jahe yang dulunya digunakan untuk menyembuhkan beragam penyakit ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Seperti yang dilakukan oleh para perempuan Mesir.

Oleh mereka, jahe yang sebelumnya dimanfaatkan sebagai terapi pengobatan dan penyedap bumbu makanan diolah menjadi ekstrak jahe yang dicampur dengan air. Campuran ini digunakan sebagai scrub untuk mendapatkan kulit yang halus dan putih.

Kemampuan jahe untuk mempercantik kulit ternyata bukan hanya isapan jempol. Dirangkum dari berbagai sumber, kandungan chlorogenic acid dan farnesal yang terkandung di dalam jahe berkhasiat untuk mencegah penuaan dini.

Tak hanya itu saja, kandungan shogaol dan zingiberene yang berfungsi sebagai antioksidan, memiliki kemampuan untuk menahan terjadinya proses radikal bebas yang berasal dari polusi, bahan kimia dan gaya hidup salah, serta memiliki kemampuan menstimulasi jaringan kolagen yang telah rusak.

Jaringan kolagen yang telah terstimulasi akan merangsang tumbuhnya jaringan sel kulit baru. Dengan kondisi seperti ini, kerut halus yang tadinya tak mau lenyap dari kulit wajah Anda, akan digantikan oleh sel kulit baru yang lebih bagus

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below