Ulang Tahun Ke 13, Ingin Wujudkan Unindra Menjadi Kampus Berorientasi Riset

By: On:
Ulang Tahun Ke 13, Ingin Wujudkan Unindra Menjadi Kampus Berorientasi Riset
Exif_JPEG_420

Jakarta – Universitas Indraprasta PGRI, sering disebut Unindra (yang dulunya bernama STKIP PGRI Jakarta), hari ini 6 September 2017, merayakan ulang tahun ke-13.

Unindra boleh dibilang metamorphosis dari STKIP PGRI Jakarta yang berdiri tahun 1982, bahkan cikal bakalnya dulu bernama IKIP PGRI Jakarta berdiri tahun 1971. Lalu sejak 2004, seiring dinamika dan kebutuhan sebagai perguruan tinggi berubah menjadi Universitas Indraprasta PGRI.

Dalam sambutan Rektor Unindra, Prof. Dr. H. Sumaryoto menyampaikan di tahun ke 13 atau hari jadi ke 14 ini, Unindra memasuki usia anak remaja karena berkat dukungan semua pihak termasuk dari aparat pemerintah daerah dan pembina pgri dan dukungan masyarakat.

“Yang dulunya awal mahasiswa tidak lebih 4000 orang dan sekarang telah mencapai 34 ribu mahasiswa dan ini tetap kita jaga dari sisi kualitas maupun kuantitas”,ujar Rektor.

Dengan kapasitas 34 ribu lebih mahasiswa saat ini kamj ingin sekali mendapat kepercayaan masyarakat dan kami ingi berada di tengah masyarakat dengan menunjukkan suatu bukti dosen berjumlah 400 orang ditambah pegawai yang berjumlah 1000 Orang,lanjut Sumaryoto.

Menurut Rektor keinginan tetap konsisten dengan semua aturan-aturan yang berlaku di perguruan tinggi, karena memang ini suatu keharusan bagi perguruan tinggi dan Unindra juga sudah menitik beratkan pada segi kualitas. Karenanya, dengan kuantitas perguruan tinggi yang sudah besar, kami terus berusaha untuk menjaga kualitas baik sarana dan prasarana, proses belajar mengajar, ketenagakerjaan hingga sistem akademik yang diberlakukan.

Bahkan uangkapnya ,Unindra juga sedang memproses akreditasi institusi dan rencananya bulan depan kita ajukan dan ini sudah melalui proses standar-standar yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan aktivitas perguruan tinggi.

“Untuk yang satu ini terutama infrastruktur, kami sudah cukup dan ini nantinya juga kami akan mengajukan akreditasi sarana dan prasarana,”jelas Rektor.

Dengan demikian kedepannya nantinya, Kami semua berharap kampus Unindra akan terwujud menjadi sebuah kampus berorientasi Riset tutup Sang Rektor.(rdk/slh)