Lolos Verifikasi Menkumham, Partai Rakyat Siap Meramaikan Pesta Demokrasi

Lolos Verifikasi Menkumham,  Partai Rakyat Siap Meramaikan Pesta Demokrasi

Jakarta, – Kembali satu partai politik yang disahkan dan memperoleh badan hukum oleh Menkumham setelah memenuhi berbagai persyaratan yang telah di tentukan

Pada tanggal 23 september 2017, Partai Rakyat di umumkan dan resmi berbadan hukum yang tentunya siap meramaikan pesta demokrasi tahun 2019 yang akan mengikuti verifikasi KPU.

Dalam pelaksanaannya, pendaftaran badan hukum partai politik meliputi verifikasi kelengkapan dan kebenaran persyaratan, paling lama 45 hari sejak diterimanya dokumen persyaratan.

Ada pun, syarat untuk menjadi badan hukum, dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik yakni, memiliki kepengurusan pada setiap provinsi, dan paling sedikit 75 persen dari jumlah kabupaten/kota yang bersangkutan.

Selain itu, paling sedikit 50 persen dari jumlah kecamatan pada kabupaten/kota yang bersangkutan.

Menurut Sekjen Partai Rakyat, Neneng
Banyak terima kasih atas dukungan masyarakat yang pada akhirnya Partai Rakyat Lolos verifikasi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikannya kepada partai rakyat sehingga tanggal 23 september 2017 partai rakyat telah berbadan hukum”,jelasnya.

Untuk langkah selanjutnya menghadapi proses verifikasi faktual sebagai partai peserta pemilu tentunya rakyat akan menunggu keseriusan Partai Rakyat Sebagai Partai Peserta Pemilu. (l5/ind)