Wisudawan Unindra Diharapkan Tetap Berusaha Dan Optimis

By: On:
Wisudawan Unindra Diharapkan Tetap Berusaha Dan Optimis

Jakarta – Kembali Universitas Indra Prasta PGRI (Unindra) melaksanakan Wisuda yang ke-58. Kali ini pelaksanaan wisuda diikuti Sebanyak 1.032 wisudawan.

Para wisudawan sebanyak 874 untuk program sarjana yang 158 untuk program pasca sarjana hari ini yang diwisuda di Langon Sasono Budoyo TMMI, Jakarta Timur.(11/10/2017)

Dalam orasi ilmiahnya, Rektor Unindra Prof. Dr. H. Sumaryoto menyampaikan kepada para wisudahan tetap optimis dan jangan menyerah menghadapi dunia kerja.

“Para wisudawan tetap optimis dan berusaha karena semua jalan manusia sudah di tentutakan oleh tuhan dan tinggal kita bagaimana untuk menjalaninnya”, ujar Sumaryoto.

Menurutnya dengan minat yang besar ini,mahasiswa unindra saat ini berjumlah 35ribu mahasiswa aktif.ini menjadi sebuah nilai baik namun menjadi persoalan.

“Dengan jumlah mahasiswa yang begitu banyak tentunya pengadaan dosen sesuai ketentuan pemerintah menjadi kendala sendiri untuk memenuhi persayaratan”, jelas Rektor.

Karena itulah lanjut Rektor, Unindra tetap konsisten dengan berbagai peraturan Kemenristekdikti juga peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Perguruan Tinggi.

“Dalam waktu dekat ini kami juga berupaya keras menyesuaikan kurikulum, proses belajar mengajar sesuai PP No.44 Tahun 2015 yang berkahir paling lambat Desember 2017,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, Insya Allah mulai Januari 2018 Unindra akan konsisten mengikuti peraturan-peraturan yang berlaku khususnya PP No.44 Tahun 2015, Unindra sedang melakukan proses akhir persiapan akreditasi institusi.

“Akreditasi Perguruan Tinggi yang memang sudah dilakukan pemerintah selambatnya Agustus 2019. Unindra berupaya keras selambatnya Desember 2017 ini kita akan mengupload data akreditasi Perguruan Tinggi”, ujarnya.

Rektor juga mengungkapkan bahwa jangka waktu 10 tahun Unindra sudah mencapai pertumbuhan mahasiswa yang cukup pesat. Dari berdiri 6 September 2004 masih kisaran 4.500 an mahasiswa, pada tahun 2017 sudah mencapai 35.000 lebih. Ini tentunya prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua.

“Kedepannya Unindra ingin menjadi perguruan tinggi unggulan seperti di luar negeri menjadi unggulan To Research University. Namun kita juga harus mawas diri terhadap kemampuan yang masih sangat terbatas”,ungkapnya.(rdk/slh)